Fri. Dec 2nd, 2022

Polisi mengimbau masyarakat menghindari kawasan patung kuda dan DPR, Jakarta dari pagi hingga malam terkait aksi unjuk rasa pada Senin (11/4/2022).

Direktur Angkutan Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, dua titik itu diperkirakan akan menjadi lokasi unjuk rasa.

Ya, diperkirakan sebenarnya ada dua titik reli hari ini. Poin pertama adalah massa akan berdemonstrasi di depan Istana Negara, tetapi kami akan menahan mereka di sini karena ada aturan bahwa demonstrasi tidak boleh 500 meter dari Vital Object Outbid.-Jakarta.

Dikatakan bahwa Sambodo Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pada pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, arus lalu lintas yang terhambat meliputi Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda hingga Jalan Majapahit Harmoni.

Kemudian dari Gambir menuju Istana Negara, Jalan Veteran 1, Jalan Veteran 2, Jalan Veteran 3 di samping Bina Graha juga akan ditutup. Termasuk jalan dari sisi Museum Majapahit akan ditutup.

Sementara itu, lalu lintas akan kami alihkan kembali ke Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan,” ujarnya.

Selain itu, kata Sambodo, rencananya massa akan berkumpul di DPR pada pukul 10.00 WIB dan patung kuda.

Sambodo menghimbau agar berpikiran terbuka untuk menghindari kedua titik tersebut dari fajar hingga senja.

Pada kesempatan ini, Ditlantas Polda Metro Jaya menghimbau adanya keterbukaan untuk menghindari kedua kawasan tersebut pada malam hari ini,” kata Samodo.

Area yang harus dihindari adalah Monumen Nasional (Monas) Patung Kuda, Harmoni, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Utara, dan Gambir.

Hal ini dilakukan agar tidak terjebak kemacetan dan disarankan untuk mencari alternatif lain.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *