Sat. May 21st, 2022

Bill Gates memperingatkan bahwa Elon Musk dapat memperburuk Twitter. Ini dikirim sebagai tanggapan atas upaya CEO Tesla untuk mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar.
Pada pertemuan puncak CEO Wall Street Journal pada hari Rabu, Gates mengatakan tidak jelas bagaimana Musk akan mengubah Twitter jika dia mengambil alih. Upaya Musk untuk memiliki Twitter juga menimbulkan kekhawatiran tentang penyebaran informasi yang salah di platform media sosial.

Pendiri Microsoft ini mengakui bahwa rekam jejak Musk di perusahaan lain sangat mengesankan. Gates memuji Musk karena melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengumpulkan tim insinyur yang hebat di perusahaan.

Saya agak ragu itu akan terjadi kali ini (di Twitter). Tapi kita harus berpikiran terbuka dan jangan pernah meremehkan Elon,” ujarnya seperti dikutip CNBC.

Komentar miliarder teknologi itu muncul setelah Musk menuduhnya menjual saham Tesla bulan lalu. Musk juga men-tweet lelucon kasar tentang Gates. Tapi Gates mengatakan dia tidak keberatan dengan penghinaan itu.

Gates, yang telah digantikan oleh Musk sebagai orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir, mempertanyakan tujuan Musk membeli Twitter dan apakah usahanya untuk mempromosikan kebebasan berekspresi masuk akal.

Bagaimana mungkin dia berhubungan dengan sesuatu (di Twitter) yang mengatakan ‘vaksin membunuh orang’ atau ‘Bill Gates mengejar orang’?” tuntut Gates.

Apa tujuannya? Untuk apa akhir? Apakah itu sesuai dengan gagasan bahwa informasi yang salah menyebar begitu cepat (dan) teori konspirasi yang aneh? Apakah dia berbagi tujuan itu atau tidak?” kata Gates.

Gates mengatakan dia berencana untuk mendirikan unit media sosial 3.000 orang untuk berbagi informasi vaksin yang akurat di masa depan. Ia menyatakan bahwa “kabar baik” harus disampaikan oleh orang-orang yang dipercaya masyarakat, seperti tokoh politik dan suku.

Selama beberapa minggu terakhir, Musk telah mengumumkan beberapa pengalihan yang akan menjadi mungkin setelah ia secara resmi memiliki Twitter. Dia juga menyebutkan bahwa dia mempromosikan kebebasan berekspresi. Beberapa waktu lalu dia juga muncul dengan ide pembenaran biaya bagi perusahaan untuk menggunakan platform.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.