Sat. May 21st, 2022

Di era digital ini, jual beli online sudah menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Kehadiran toko online atau online store identik dengan perluasan kesempatan berbelanja.

Belanja online menawarkan kemudahan dan efisiensi. Mereka hanya memiliki fasilitas smartphone dan internet, pembeli bisa mendapatkan apa saja yang mereka butuhkan. Meskipun dianggap mudah, belanja online hadir dengan serangkaian tantangannya sendiri dan membuat pembeli merasa cemas.

Karena jika tidak hati-hati dan berhati-hati, seseorang bisa menjadi korban penipuan. Seperti yang dialami seorang wanita yang belum lama ini membagikan kisahnya melalui postingan di Twitter @aftertandakoma. Dalam unggahannya pada Selasa (26 Oktober 2021) ia menunjukkan sebuah boks atau boks handphone dengan batu.

Kemudian dia di keterangan foto yang diunggah apakah dia membeli ponsel di marketplace. Tapi ketika paket itu tiba, itu bukan ponsel, itu adalah batu bata di dalam kotak. Padahal ia sudah merogoh kocek Rp 2,5 juta untuk membeli ponsel tersebut.

Wwkwkwkwkwkwk hai @ShopeeID @sicepat_ekspres keren nih masih kena scam. Wah 2,5 juta,” tulis wanita tersebut, seperti dikutip Liputan.com dari Twitter @aftertandakoma, Rabu (27/10/2021).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.