Thu. Jun 23rd, 2022

Rusia mengatakan sedang mengerahkan generasi baru laser kuat di Ukraina untuk membakar drone sebagai salah satu senjata rahasia Moskow melawan senjata Barat.
Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan ICBM, drone nuklir bawah air, senjata sonik, dan senjata laser pada 2018.

Sedikit yang diketahui tentang spesifikasi laser baru yang disebutkan. Putin mengatakan salah satu dari mereka bernama Peresvet, diambil dari nama seorang biksu prajurit Ortodoks abad pertengahan, Alexander Peresvet, yang tewas dalam pertempuran mematikan.

Sementara itu, Yury Borisov, wakil perdana menteri Rusia yang bertanggung jawab atas pembangunan, mengatakan pada konferensi di Moskow bahwa Peresvet sudah digunakan secara luas, membutakan satelit hingga 1.500 km di atas Bumi.

Dia mengatakan bahwa saat ini ada sistem yang lebih kuat dari Peresvet yang dapat membakar drone dan peralatan lainnya. Dalam tes Selasa lalu, Borisov menunjukkan bahwa laser dapat membakar drone hingga 5 kilometer dalam lima detik.

“Jika Peresvet membutakan, maka senjata laser generasi baru mengarah pada penghancuran fisik target, penghancuran termal, mereka terbakar,” katanya, Kamis (19 Mei 2022) ferrussehenber, Reuters the zinsis.

Dia mengatakan nama pistol itu adalah Zadira. Untuk saat ini, prototipe pertama baru saja diluncurkan.

Diduga, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi mengolok-olok berita tentang laser dengan apa yang disebut senjata ajaib yang dimiliki Nazi Jerman untuk mencegah kekalahan di Indereg Dunia Kedua.

Hal ini menjadi semakin jelas bahwa mereka tidak memiliki kesempatan dalam perang. Semakin banyak propaganda tentang senjata luar biasa ini, semakin kuat untuk membalikkan keadaan,” katanya.

Kami juga melihat bahwa pada bulan ketiga perang tertentu, Rusia sedang mencoba untuk menemukan ‘senjata ajaibnya’…semuanya dengan jelas menunjukkan kegagalan total misi.”

Sementara itu, keterbukaan dengan cepat tidak tahu apa-apa tentang Zadira. Namun, pada 2017 media Rusia mengatakan perusahaan nuklir milik negara Rosatom membantu mengembangkannya sebagai bagian dari program untuk menciptakan prinsip-prinsip fisik berbasis senjata baru.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.