Thu. Jun 23rd, 2022

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menantang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menguasai pasar di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Mengingat potensi ekonomi digital yang ada di kawasan ASEAN terus berkembang.

Saat ini kita tidak berbicara tentang globalisasi tetapi tentang regionalisasi. Bagaimana (HIPMI) menguasai pasar ASEAN dan juga Asia, ternyata itu peluang besar,” kata Erick saat perayaan HUT ke-50 HIPMI 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (11/ 6).

Selain itu, Erick meminta HIPMI membantu pemerintah mengatasi krisis pangan dan juga masalah ketenagakerjaan. Ketegangan geopolitik global menyusul akibat konflik antara Rusia dan Ukraina.

Untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang sulit tersebut, HIPMI Sea Erick harus mempersiapkan tiga hal. Pertama, percaya pada masa depan generasi muda, dan Milenial serta Generasi Z tidak takut mengambil risiko yang terukur. Kedua, mengadopsi mindset berkembang dan memahami tantangan bisnis di tengah disrupsi. Ketiga, jangan lupakan AKHLAK sebagai landasan dari setiap bisnis yang kita mulai.

Oleh karena itu, semangat transformasi harus terus diusung oleh HIPMI agar bermanfaat dan berperan nyata dalam kemajuan bangsa. HIPMI harus menjadi penggerak utama untuk membangun Indonesia Emas 2045 di atas basisnya sendiri, Kekuatan”, Erick

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.