Wed. Jun 22nd, 2022

Seorang wanita muda asal Aceh Besar berinisial LAA (27) nekat mencuri emas untuk membeli iPhone, pergi berlibur dan menghabiskan uang hasil curiannya untuk kepentingan gaya hidup mewah.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Kepala Reserse Kriminal Polres Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan, pelaku mencuri emas dari sebuah rumah kos di kawasan Kampung Baru Banda Aceh.

Pelaku mencuri gelang, kalung, cincin berinisial korban D (21) dengan total 8 keping emas. Satu mayam sama dengan 3,3 gram emas.

Para pelaku menjual emas tersebut kepada orang lain. Uang itu digunakan untuk membeli 2 iPhone, satu untuknya dan satu untuk pacarnya. Kemudian uang tersebut akan digunakan untuk biaya liburan dan kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Komisaris Utama M. Ryan Citra Yudha, Rabu (22/6).

Ryan menjelaskan, pencurian pertama kali diketahui saat korban baru saja pulang kerja dan mendapati barang berharga miliknya yang disimpan di lemari tidak pada tempatnya. Korban kemudian melapor ke polisi.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Setelah memeriksa TKP, Satreskrim Inafis Polresta Banda Aceh menemukan bukti otentik, termasuk sidik jari, yang kemudian dicocokkan dengan data untuk membidik pelaku.

Pada Senin malam (20/6) malam, polisi menggunakan gelang untuk menangkap wanita yang tidak jauh dari kost tempat dia berpatroli untuk mencuri.

Pelaku kepada polisi, kata Ryan, mengambil gelang, cincin, dan kalung emas dari lemari korban. Beberapa barang bukti emas telah dijual.

Barang bukti 2 HP dan 2 emas Mayams yang kami amankan tidak dijual oleh pelaku,” kata Kompol Ryan.

LAA saat ini sedang diselidiki lebih lanjut untuk menyelesaikan kejahatannya. Wanita itu ditahan di Rutan Polres Banda Aceh.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.