Wed. Feb 8th, 2023

Kabar duka datang dari Jepang. Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembak di dada kiri dan leher oleh seorang individu pada Jumat, 8 Juli 2022 pukul 11.30 waktu setempat di Kota Nara, Prefektur Nara, Jepang.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Penembakan itu terjadi saat Shinzo Abe sedang berkampanye untuk salah satu kandidat Partai Demokrat Liberal atau LDP. TKP atau TKP terletak di pinggir jalan dekat Stasiun Yamatosaidaiji, Kota Nara.

Beberapa saksi mata mendengar dua tembakan saat itu. Mantan perdana menteri Jepang berusia 67 tahun itu tampak berdarah dan langsung pingsan.

Secara statistik pada rekaman video NHK World, mantan PM Jepang itu ditembak dari belakang. Abe langsung pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Tim medis dan penyelamat, termasuk mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, tiba di rumah sakit sekitar pukul 12:20 waktu setempat. Kondisi Abe kritis, ia bahkan mengalami serangan jantung setelah ditembak.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Tim medis yang merawat Shinzo Abe mengatakan mereka menghabiskan 4,5 jam untuk menyelamatkan nyawanya. Namun, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal pada pukul 17.03 waktu setempat.

Polisi menangkap tersangka penembak Abe di lokasi kejadian, yakni Tetsuya Yamagami. Pria berusia 41 tahun itu dilaporkan adalah mantan anggota Angkatan Laut Bela Diri Jepang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *