Wed. Feb 8th, 2023

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Polres Pekalongan menangkap pelaku pencurian yang terjadi pada Minggu, 10 Juli 2022 di Kereta Api (KA) Kaligung.

Dalam waktu 2 x 24 jam, Ice Bracelet KAI bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkap pelaku pencurian yang bersenjatakan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi wajah pelaku,” kata Manajer Humas Da Krisbiyantoro 4 Semarang, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dilansir dari Jakarta, Rabu (13/7).

Krisbiyantoro menjelaskan, pencurian tas ransel milik penumpang KA Kaligung terjadi pada Minggu (7 Oktober) pukul 05.00 WIB keberangkatan dari Stasiun Semarang Poncol menuju Stasiun An Pemal.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Tas berisi laptop, smartphone, charger, flash disk dan beberapa kunci dilaporkan hilang oleh kondektur oleh korban setelah melakukan kalibrasi kereta api di stasiun Pekalongan ke stasiun Pemalang. Petugas keamanan kereta api kemudian meminta keterangan singkat kepada korban untuk memastikan barang tersebut benar-benar hilang.

KAI menyelidiki kejadian tersebut dan melaporkannya ke Resmob Polda Jateng dan Resmob Polres Pekalongan setelah mengetahui rekaman CCTV yang menunjukkan barang tersebut diambil oleh penumpang lain.

Usai mengidentifikasi pelaku, Polres Pekalongan menangkap pelaku pencurian sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa (10/12) dan membawa mereka ke Polsek Pekalongan untuk penyelidikan lebih lanjut.

KAI meminta maaf atas pencurian KA Kaligung dengan relasi Semarang Poncol – Cirebon Prujakan.

KAI menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu menjaga barang bawaannya. Jika barang berharga dibawa masuk, harus selalu diletakkan di dekat penumpang, misalnya di pangkuan, untuk memastikan tidak berpindah tangan,” katanya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Ia menambahkan, pelanggan kereta api yang melihat tindakan atau gestur yang mencurigakan dari penumpang, seperti B. perubahan tempat duduk, disarankan untuk segera melaporkan kepada petugas jaga atau kondektur melalui nomor telepon di ujung kompartemen kereta.

Selain itu, laporan pelanggan dapat dikirimkan melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected] atau media sosial KAI121 dan Contact Center KAI.

KAI akan terus meningkatkan layanan in-journey untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat bepergian dengan kereta api,” ujar Kris.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *